Sabtu, 18 Juni 2011

Profil Band Armada

ARMADA BAND hanyalah nama baru di blantika musik Indonesia. Namun personelnya telah lama berkecimpung di dunia musik Indonesia.Armada Band bermula dari sebuah nama band yang cukup popular di Palembang yaitu Kertas Band, yang membawakan lagu berjudul Kekasih Yang tak Dianggap (yang kemudian dipopulerkan kembali oleh Pinkan Mambo). Secara resmi mereka membawa nama Kertas Band di bulan Mei 2005.
Saat mereka manggung di daerah Sumatera, seorang produser dari Jakarta menawarkan untuk rekaman album, dengan janji akan membuat band ini berkembang seperti band-band papan atas lainnya. Tanpa pikir panjang, mereka setuju dengan tawaran tersebut, yang berujung masalah karena pembagian royalti yang didapat serta pembagian honor manggung, karena dari awal mereka juga tidak mempelajari aturan kontrak yang ada. Sambil menyelesaikan proses hukum masalah itu, Kertas mencoba untuk kembali hadir dengan semangat baru, ditandai dengan pergantian nama band mereka, menjadi Armada Band.
Armada band secara resmi terbentuk di Jakarta di pertengahan bulan Oktober 2007, band yang sebelumnya bernama "Kertas Band" ini telah meluncurkan album di tahun 2008 yang berjudul "Balas Dendam" dengan hits single "Gagal Bercinta".
Hits tersebut cukup mendapatkan tempat di hati para pecinta musik Indonesia,terbukti berhasil menduduki posisi bergengsi di banyak radio di seluruh Indonesia,dengan periode yang cukup lama.hal ini di karenakan karakter band ARMADA yang begitu kuat dan menyuguhkan aliran music yang Berbeda.

Aliran music yang diusung oleh Armada adalah "Melancholic Pop".Aliran ini di bangun oleh karakter suara sang vokalis dan aransemen music yang begitu terasa melancholic dengan sentuhan musik yang banyak di pengaruhi oleh band - band legendaris dunia seperti The Beatles ,Queen,The Police dan band legendaris dunia lainnya.

Band ini dimotori Andith (DRUM), Rizal (VOCAL), Endra' (BASS), Mai (GUITAR) dan Radha (GUITAR). Tahun 2009, Armada band merilis album kedua 'Hal Terbesar' dengan single andalan "Buka Hatimu".
mungkin hanya cukup sampai sini info yang saya berikan,mohon maap jika banyak kesalahannya.thanx for reading :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar